Cara Cek Keaslian Power Bank Xiaomi

2 min read

cara cek power bank xiaomi asli atau palsu

Cara Cek Keaslian Power bank Xiaomi. Power bank merupakan salah satu barang elektronik yang bisa digunakan untuk menyimpan daya listrik atau energi listrik dan berguna untuk mengecas ponsel, ipad dan teblet, barang tersebut merupakan barang yang tidak lupa kita bawa ketika kita berpergian maupun saat traveling.

Dengan adanya Power Bank kita tidak perlu risau akan keadaan baterai ponsel kita yang lowbat maupun dalam keadaan mati akibat kehabisan daya baterai. Salah satu Power Bank yang sangat di minati di kalangan masyarakat adalah Power Bank dengan merk Xiaomi, ternyata Xiaomi bukan hanya merk ponsel android saja tetapi Power Bank pun ada yang merk Xiaomi.

Ponsel Xiaomi sendiri memiliki kapasitas daya baterai yang sangat besar, tetapi bagi para pengguna ponsel dengan mobilitas yang sangat tinggi memerlukan daya baterai tambahan yang tersimpan di dalam Power Bank yang bisa kita bawa kemana saja.

Pada Power Bank Xiaomi memiliki beberapa seri pada kapasitas daya baetrai mulai dari 5.000 mAH, 10.000mAH, 16.000mAH sampai dengan 20.000mAH. Power Bank Xiaomi bisa kita temui di pasar maupun banyak counter ponsel karena di samping harga nya yang terjangkau Power Bank tersebut juga memiliki banyak varian untuk pengisian daya baterai.

Di balik laris nya penjualan Power Bank yang banyak di minati oleh kalangan masyarakat dengan kebutuhan mobilitas yang sangat tinggi namun siapa sangka jika Power Bank juga memiliki barang palsu yang menyerupai Power Bank asli Xiaomi.

Baca juga  Cara Mengembalikan Pesanan Shopee Yang Rusak atau Tidak Sesuai Pesanan

Power Bank Xiaomi yang palsu sangat merugikan masyarakat dikarenakan barang yang memiliki kualitas di bawah barang original sehingga membuat barang palsu tidak tahan lama dalam penggunaan nya, lalu bagaimana cara nya untuk membedakan Power Bank Xiaomi asli dan Power Bank Xiaomi palsu? Berikut ini IDETrend.com akan mengulas cara cek keaslian power Bank Xiaomi.

Cara Mengecek Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu

Untuk Power Bank Xiaomi memiliki beberapa kelebihan diantara nya yaitu dengan banderol harga yang murah tapi bukan murahan, memiliki kapasitas daya simpan yang besar dan memiliki fitur yang baik. Itulah alasan mengapa banyak konsumen yang mempercayai dengan Power bank merek Xiaomi ini. Di balik laris nya produk Power Bank Xiaomi banyak oknum atau perusahaan-perusahaan nakal yang membuat atau meniru produk Power Bank Xiaomi, hal tersebut justru sangat merugikan bagi para pengguna Power Bank Xiaomi maupun pemilik Brand asli Xiaomi.

Untuk mengetahui dan mengecek Power Bank Xiaomi yang asli ada beberapa langkah-langkah yang perlu kita perhatikan, agar kita bisa membedakan mana yang produk yang asli dan mana produk yang palsu berikut cara nya:

  1. Pada warna body Power bank Xiaomi asli memiliki warna yang lebih nge-doft, lalu sedangkan power bank Xiaomi palsu meimiliki warna yang lebih mengkilap.Power Bank Xiaomi
  2. Kemudian pada warna tulisan kapasitas penyimpanan power bank yang asli pada Xiaomi lebih samar-samar, dibandingkan dengan power bank Xiaomi yang palsu yang memiliki warna lebih jelas.
    Cara Cek Keaslian Power Bank Xiaomi
  3. Selanjutnya Power Bank yang asli pada lubang LED-nya kecil-kecil dan port USB Power Bank Xiaomi asli memiliki warna yang putih kemudian pada konektor besar atau Out terdapat logo mi, sedangkan untuk power bank Xiaomi yang palsu memiliki lubang LED-nya besar-besar kemudian port USB power bank Xaiomi palsu warnanya hitam dan konektor output tidak ada logo mi.
    Cara Cek Keaslian Power Bank Xiaomi
    Cara Cek Keaslian Power Bank Xiaomi
  4. Kemudian untuk Power Bank Xiaomi yang terbaru untuk kapasitas berapapin, di pastikan pada box-nya memiliki hologram dan label Xiaomi beserta kode digit yang masih dilapasi pelindung. Kode ini yang nantinya bisa memastikan power bank yang anda miliki asli atau palsu.
    Cara Cek Keaslian Power Bank Xiaomi
  5.  Pada kabel USB kita bisa mengecek pada konektor yang besar tau yang kecil apakah ada logo mi atau tidak, apabila memiliki logo mi di pastikan Power Bank tersebut palsu.
    Cara Cek Keaslian Power Bank Xiaomi
  6. Cara selanjut yaitu dengan cara mencolokan konektor input dan konektor output secara bersamaan, apabila lampu indikator menyala di pastikan Power Bank tersebut palsu. Karena Power Bank yang asli tidak menyala.
    Cara Cek Keaslian Power Bank Xiaomi
Baca juga  Cara Hard Reset Lenovo A6000 & A6000 Plus

Baca juga :

Itulah beberapa cara untk membedakan Power Bank Xiaomi yang asli dengan Power Bank Xiaomi yang palsu, berhati-hatilah saat kita ingin memiliki Power Bank Xiaomi. Pastikan barang yang kita dapatkan adalah produk asli bukan palsu atau KW yang ddapat merugikan kita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *