Cara Flash Lenovo a1000

1 min read

Cara Flash HP lenovo a1000

Cara Flash Lenovo a1000 – Lenovo A1000 adalah ponsel smartphone yang cukup keren keluaran dari Lenovo dengan layar yang memiliki ukuran 124,5 x 64 x 10.6 mm dan memiliki berat sebesar 132 gram.

Lenovo A1000 ini sudah menggunakan chipset Spreadtrum, namun di balik canggih nya ponsel smartphone Lenovo a1000 memiliki suatu kekurangan dan mungkin di alami juga oleh ponsel – ponsel lain nya yaitu bootlop maupun hang.

Bootloop, hang maupun masalah eror lain nya memang sering terjadi pada ponsel smartphone tidak terkecuali dengan Lenovo a1000, namun itu bukan lah suatu masalah yang besar kita masih bisa mengatasi masalah tersebut dengan melakukan Flash pada ponsel smartphone lenovo a1000.

Walaupun kita tidak bisa melakukan dengan cara hard reset karena ponsel mati tital tapi kita bisa menggunakan cara lain yaitu dengan cara charge ponsel kita lalu kita tekan tombol volume bawah sampai logo Lenovo.

Lalu bagaimana apabila kita mengalami hal tersebut dan ingin melakukan flash? Berikut ini IDETrend.com akan mengulas serta membahas bagaimana cara melakukan firmware dan flash pada lenovo a1000.

Persiapan Flashsing Lenovo a1000

Sebelum kita melakukan flash pada ponsel smartphone lenovo a1000, ada beberapa tool yang harus di siapkan. Berikut ini tool yang harus kita siapkan:

  • Kabel USB
  • PC/komputer Windows
  • Kita Siapkan USB Driver Spreadtrum
  • Kemudian kita Download Software Research Download / Upgrade Download Tool 
  • Dan Download juga Firmware Lenovo a1000 s29576 151021 ROW.7z
  • Backup data apabila masih bisa karena proses melakukan flashing menyebabkan data pada ponsel ini akan terhapus.
Baca juga  3 Cara Tidak Terlihat Online di WA

Cara Firmware dan Flash HP lenovo a1000

  1. Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah ekstrak semua file yang sudah kita download yang terdiri dari ResearchDownload, firmware dan driver, .
  2. Selanjut nya kita install USB Driver Spreadrum pada PC/laptop yang bertujuan ponsel bisa terdeteksi oleh flashtool.
  3. Lalu selanjutnya kita buka folder SPD Upgrade Tool kemudian kita jalankan tool UpgradeDownload.exe klik kanan kemudian pilih Run as Administrator.
  4. Klik “Load Packet” Selanjut nya kita buka folder hasil ekstrak firmware (A1000_USR_S29576_1510212227_SPRD7731_ROW.pac) dan cari file .pac.
  5. Kemudian kita buka menu settings, dan pilih select all files biarkan default pada pengaturannya.
  6. Kemudian kita matikan ponsel smartphone Lenovo A1000.
  7. Selanjut nya kita sambungkan kabel USB ke PC/komputer tetapi jangan dulu sambungkan kabel USB ke ponsel dulu.
  8. Kemudian kita klik “Start Downloading” (logo play).
  9. Lalu kita sambungkan Ponsel Lenovo A1000 ke Pc yang sudah tercolok dengan menggunakan kabel USB dengan kondisi mati tetapi baterainya pada ponsel terpasang dan kita tekan tombol volume (+).
  10. Sekarang kita lepaskan tombol volume (+) apabila tulisan “Downloading…” sudah muncul dalam kolom progress. Selanjut nya tool Upgrade Download akan memulai proses flashing.
  11. Proses yang berjalan bisa memakan waktu 10 – 15 menit. Apabila proses flashing berjalan dengan lancar maka akan dengan mudah dan finish lebih cepat.
  12. Jika muncul tulisan “Passed“, artinya proses melakukan flash untuk ponsel Lenovo A1000 sudah selesai kemudian ponsel bisa kita gunakan kembali.
Baca juga  Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi di PC

Baca juga :

Itulah Cara melakukan flash pada ponsel Lenovo a1000, Semoga cara ini bisa membantu dan memberikan informasi bagi kita yang sedang mengalami hal yang sama. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *