Cara Menghilangkan Iklan di Layar Android Tanpa Root

3 min read

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Android

Cara menghilangkan iklan di layar android tanpa root. Iklan menjadi suatu tayangan atau gambar yang sering kita temui di manapun, seperti iklan di televisi iklan di radio, iklan pada spanduk, iklan yang menggunakan stiker, iklan promosi produk dan masih banyak lagi.

Iklan menjadi suatu pemandangan atau tontonan sendiri bagi kita bahkan ada beberapa iklan yang bisa menghibur kita, namun di balik itu semua kita terkadang merasa risi dan kesal  akan kehadiran iklan tersebut yang muncul dan mengganggu kita pada saat menggunakan ponsel smartphone.

Pada smartphone sendiri banyak iklan yang muncul pada saat kita menggunakan untuk bermain game, membaca artikel atau pun membuka aplikasi pada ponsel android yang membuat kita sendiri merasa tidak nyaman dan mengganggu. Ada beberapa penyebab munculnya iklan pada android yang terus-menerus, diantaranya bisa disebabkan pada sebuah halaman website yang sedang di buka.

Malware merupakan sebuah program yang diciptakan sengaja untuk merusak, menghapus, mencuri, menyembunyikan, menggandakan, atau mengubah data. Tak hanya itu, malware juga sering menghabiskan daya bateraidan paket data. Sehingga virus malware dapat menyebabkan perangkat smartphone Android sering bermasalah, nge-hang, dan sebagainya.

Lalu apa ciri-ciri vurus malware itu sendiri, berikut ini IDETrend.com akan mengulas ciri-ciri malware:

Ciri Ciri Virus Malware Sehingga Android Muncul Iklan

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri virus malware:

1. Performa Ponsel Menjadi Lambat

Apabila ponsel kita merasa lambat dalam performanya, mungkin bisa jadi disebabkan oleh malware. Ini karena banyaknya aktivitas yang tersembunyi dilakukan oleh malware, maka hal tersebut membuat ponsel Android kita menjadi sangat lambat. Selain itu virus malware juga bisa menyebabkan Android cepat panas yang berujung pada performa ponsel Androidmu.

Baca juga  Cara Flash Lenovo a1000

2. Sering Terputus Pada Saat Menelpon

Penyebab Panggilan telepon terputus karena sinyal buruk itu hal biasa. Namun bagaimana jika hal tersebut terjadi ketika sinyal jaringan dalam keadaan bagus, maka hal ini bisa jadi karena virus dari malware.

hal yang paling berbahaya apabila virus malware tersebut merupakan program yang disisipkan pada aplikasi lain, sehingga pada aplikasi lain ikut terkena imbas dari virus malware dan malware semakin menyebar sehingga berpotensi kerusakan pada smartphone Android menjadi tinggi. Jika begitu, tentu kita harus melakukan tindakan untuk menghentikan akibatnya.

3. Pemakaian Data Internet Akan Lebih Besar Pada Biasanya

Malware diciptakan untuk mencuri data, biasanya seperti daftar kontak, nomor kartu kredit, dan lainnya. Apabila malware berhasil mencurinya, kemudian malware mengirim data tersebut melalui internet tanpa sepengatahuan pemilik ponsel. Dan kemudian secara otomatis kuota data internet kita akan cepat habis daripada biasanya.

4. Baterai Ponsel Akan Cepat Habis

Apabila baterai ponsel Android yang cepat habis bisa dapat dilakukan dengan berbagai cara untuk menghemat baterai Android. Tetapi jika baterai ponsel Android kita ternyata masih tetap boros, kemungkinan bisa disebabkan oleh malware.

Ciri-ciri tersebut bisa terjadi apabila ponsel kita terkena virus malware, lalu bagaimana cara menghilangkan iklan di layar android tanpa root? berikut langkah-langkah nya.

Cara Menghilangkan Iklan Di Layar Android Tanpa Root

Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan iklan pada layar hp android dengan root dan tanpa root. Maka dari itu bagi sobat yang sedang berusaha bagaimana agar iklan di ponsel android hilang silahkan simak tutorial selengkapnya dibawah ini:

1. Cara Menghilangkan Iklan di ponsel Android menggunakan AdBlock Browser

Gunakan aplikasi Adblock Browser untuk menghilangkan iklan pada layar android. Aplikasi tersebut telah dirancang untuk melakukan browsing tanpa iklan. Kita tidak perlu ribet untuk melakukan setting, cukup dengan install aplikasi tersebut di Google play store atau App store dan melakukan browsing melalui Adblock Browser, maka iklan yang mengganggu pada ponsel akan menghilang.

Baca juga  Cara Mengatasi Nada Notifikasi SMS Tidak Bunyi di Android

2. Menggunakan Browser Google Chrome

Pada browser Google Chrome memiliki fitur yang begitu baik yang bisa kita atur sesuai keinginan, sehingga kita bisa dengan mudah untuk menghilangkan iklan pada ponsel Android tanpa harus melakukan rooting. Salah satu Fitur keren untuk mengilangkan iklan tersebut bisa kita akses dengan melakukan beberapa langkah seperti di bawah ini:

  • Buka Google Chrome di ponsel Android
  • Kemudian masuk ke opsi
  • Lalu pilih Site Setting
  • Klik Pop Ups
  • Pilih Blocked

Apabila android kamu menggunakan bahasa Indoneisa

  • Pilih Seting
  • Setelan Situs
  • Munculan/ Pop Up
  • Pilih diblokir

3. Cara Menghilangkan Iklan di ponsel Android Menggunakan Atur Security Setting

Langkah berikut nya bagi yang malas mendownload atau mengunduh aplikasi kita bisa mengatur langsung pada smarthone android. Kita bisa mangatur security setting atau keamanan di ponsel android. Kita bisa mematikan pengaturan yang dapat memungkinkan smartphone kita memasang aplikasi dari luar Play Store. Caranya sebagai berikut:

  • Masuk ke Security Setting
  • Lalu pilih jangan izinkan install aplikasi
  • Selesai

4. Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan Menggunakan UC Browser

Cara berikut nya menggunakan aplikasi UC Browser, Kita terlebih dahulu harus menginstalnya dari PlayStore di Android. Buka PlayStore, kemudian lakukan pencarian aplikasi dengan mengetikkan menggunakan kata kunci UC Browser.

Cara mengatur UC Browser agar Iklan/ Pop up pada ponsel tidak muncul:

  • Yang pertama masuk ke menu setting
  • Kemudian posisinya di bagian bawah dengan tampilan tiga garis horizontal
  • Tap menu setting (gambar Gear)
  • Lalu aktifkan adblock di UC Browser
  • Selesai

Baca juga :

Cara di atas adalah cara menghilangkan iklan di layar android tanpa root, bagi anda yang sedang mengalami masalah seperti di atas semoga cara ini bisa membantu dan memberikan informasi dan wawasan bagi kita semua. Semoga cara ini berhasil pada android anda dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *