Limit Transfer ATM BRI

3 min read

Limit Transfer ATM BRI

Limit Transfer ATM BRI – Bank Rakyat Indonesia atau yang biasa disebut dengan Bank BRI, merupakan salah satu Badan Usaha Perbankan Milik Negara. Saat ini sudah tidak perlu susah lagi untuk menyimpan uang dalam jumlah yang besar. Anda bisa menyimpan nya di Bank. Keamanan lebih terjamin dibandingkan anda menyimpan di rumah.

Lebih dari itu, jika anda menyimpan uang di Bank anda juga bisa  melakukan transaksi kapan pun anda mau. Dijamin transaksi ini berjalan dengan aman dan nyaman. Salah sat transaksi yang bisa anda lakukan adalah transfer uang. Transfer uang ini bisa anda lakukan ke sesama bank BRI atau juga dengan beda Bank.

Dalam melakukan transfer ke sesama atau beda Bank, memiliki ketentuan masing-masing setiap Bank. Begitu pula dengan Bank BRI. Sebelum anda melakukan transfer uang antar bank BRI atau Beda Bank, anda harus tahu dulu berapa limit Transfer Bank BRI. Bagi anda yang belum mengetahui nya, yuk simak informasi nya di bawah ini. Begini penjelasan nya.

Limit Transfer ATM BRI Sesama BRI dan Bank lain

Kali ini kita akan membahas u berapa limit transfer  ke sesama Bank BRI dan beda Bank. Sebelum anda melakukan transfer ke sesama Bank BRI, pastikan saldo anda mencukupi dengan jumlah yang akan transfer.

Jangan lupa ketika anda melakukan transfer uang pastikan nomor rekening dan nama yang anda tuju sudah benar. Cara nya adalah dengan mencocokkan nomor rekening dan nama yang terdapat di layar mesin ATM dan informasi yang sudah anda dapatkan sebelum nya.

Kemudian pastikan nominal nya sesuai dengan jumlah transfer yang anda inginkan. Untuk transfer ke sesama Bank BRI limit nya berbeda-beda, sesuai dengan jenis kartu BRI yang anda miliki. Bagi anda pengguna Bank BRI pasti tahu apa saja jenis-jenis Kartu Atm Bank BRI.

ATM BRI Classic

Banyak macam jenis ATM BRI salah satu nya adalah Classic. Jika dibagi per class, AT Classic adalah ATM BRI yang menduduki urutan terbawah yang memiliki batas jumlah uang transfer paling sedikit yakni hanya 20 Juta Rupiah saja per hari nya.

Dalam sehari hanya bisa melakukan transfer sekali saja dengan jumlah maksimum 20 juta. Jika anda ingin mentransfer nya lebih, anda harus menunggu di lain waktu. Besok atau lusa misalnya. Tentu hal ini akan sangat membuang waktu bukan.

Nah, jika anda memang sangat terdesak untuk melakukan transfer uang dengan jumlah yang cukup besar dalam waktu yang singkat, bisa melakukan transfer melalui Office Bank BRI, dan melakukan transaksi di kantor nya. Itulah limit transfer ke sesama Bnak BRI.

Sedangkan untuk melakukan transfer dengan beda Bank, BRI dengan ATM Classic memiliki limit transfer hanya sebesar 10 juta rupiah  per hari nya. Sama dengan transfer ke sesama bank BRI, anda harus menunggu lain waktu jika ingin melakukan transfer ke beda Bank dalam jumlah yang lebih besar.

Selain transfer anda juga bisa melakukan penarikan melalui ATM BRI. Batas limit penarikan tunai Bank BRI adalah 5 juta per hari. Jika ingin melakukan penarikan lebih, bisa kunjungi kantor cabang Bank BI terdekat dengan membawa buku tabungan yang anda miliki.

ATM BRI Gold

Jenis ATM BRI yang ke dua adalah BRI Gold. Dengan menggunakan ATM BRI Gold anda bisa melakukan transfer ke sesama Bank BRI atau beda Bank dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan melakukan transfer melalui ATM BRI Classic.

Limit transfer ke sesama dengan menggunakan kartu ATM BRI gold adalah 50 juta Rupiah. Jumlah yang cukup besar ya gan. Sedangkan jika anda ingn melakukan ke Bank yang berbeda melalui ATM BRI Gold, transfer limit nya adalah sebesar 15 Juta Rupiah. Untuk penaikan nya anda bisa melakukan penarikan maksimum sebesar 10 juta rupiah.

ATM BRI Platinum

Jenis ATM BRI yang terakhir adalah dengan, BRI Platinum. Dibandingkan dengan jumlah ATM BRI yang lain nya, BRI Platinum memiliki jumlah limit yang paling besar. Adapun jumlah limit transfer sesama bank BRI dengan menggunakan ATM BRI Platinum adalah sebesar 100 juta rupiah. Sementara untuk melakukan transfer ke beda bank adalah batas maksimal nya sebesar 50 Juta Rupiah. Anda juga bisa melakukan penarikan dengan batas maksimal 15 Juta Rupiah.

Bagaimana sudah tahu kan sekarang, berapa saja limit transfer dan penarikan yang bisa dilakukan dengan menggunakan ATM BRI. Tinggal lihat saja, anda sebagai nasabah pengguna Bank BRI menggunakan jenis ATM yang mana. Classic, Gold atau Platinum.

Lewat BRI Mobile

Limit transfer lewat BRI Mobile ini juga berbeda dan tergantung jenis kartu ATM yang digunakana, untuk jenis Classic limit transfer ke sesama dan beda Bank sebesar 1 juta rupiah, sedangkan untuk ATM Gold limit transfer sesama dan selain Bank BRI sebesar 10 juta rupiah.

Nah, sedangkan untuk ATM BRI jenis Platinum semuanya berbeda, untuk limit transfer ke sesama BRI itu sebesar 50 juta sedangkan beda Bank hanya 25 juta saja.

Lewat Internet Banking

Jika kalian pengguna ATM Bri bila ingin melakukan transfer melalui Internet Banking berikut ini limit transfer-nya.

Untuk jenis kartu ATM Classic limit transfer ke sesama sebesar 1 milyar sedangkan untuk beda Bank itu seebsar 15 juta. Sedangkan untuk jenis Gold ke sesama 1 milyar dan ke beda Bank sama dengan Calssic yakni 15 juta rupiah.

Nah, sedangkan untuk kartu ATM jenis Platinum limit transfer ke sesama yaitu 100 juta rupiah, sedangkan untuk limit ke selain Bank BRI sebesar 25 juta rupiah.

Pastikan jumlah uang yang anda akan transfer tertulis dengan benar, jangan lupa juga untuk cek nomor rekening tujuan dan nama pengguna yang dituju.

Sekian ulasan yang bisa Ide Trend bagikan seputar Limit Transfer ATM BRI untuk anda, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Saldo Minimal Mandiri

idetrend
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *