Saldo Minimal Mandiri

2 min read

Saldo Minimal Mandiri

Saldo Minimal Mandiri – Bank menjadi salah satu media atau alat yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai macam transaksi. Tidak hanya untuk menyimpan uang atau menabung, melalui bank nasabah bisa melakukan banyak transaksi seperti membayar listrik, membeli pulsa, membayar BPJS, transfer antar Bank dan lain sebagai nya.

Guna memudahkan transaksi setiap pembuatan rekening baru, nasabah akan diberikan fasilitas berupa kartu debit yang biasa kita sebut dengan kartu ATM. Semua bank akan memberikan kartu debit pada nasabah baru, termasuk Bank Mandiri.

Bagi anda yang mempunyai rencana atau akan membuka rekening baru di Bank Mandiri, wajib banget nih untuk membaca artikel admin kali ini hingga habis. Untuk membuat rekening mandiri baru, anda harus mempunyai saldo minimal untuk mengisi ATM Mandiri anda. Setiap bank memiliki ketentuan dan peraturan yang berbeda-beda, termasuk saldo minimal yang ada di setiap ATM.

Minimal saldo di ATM Mandiri penting untuk diketahui ya gan. Hal ini bertujuan untuk menghindari transaksi gagal. Jika sewaktu-waktu anda akan membayar tagihan listrik tau BPJS, namun saldo anda tidak mencukupi, gak lucu ya kan.

Nah, tips dari admin sebaiknya anda biasakan menyimpan struk terakhir transaksi yang anda gunakan di ATM Mandiri. Supaya tidak lupa dan anda tahu berapa saldo yang masih tertinggal di ATM Mandiri yang anda miliki.

Sebagai pengetahuan untuk anda para nasabah Bank Mandiri, bahwa saldo yang ada di ATM Mandiri tidak bisa dihabiskan sampai 0. Sehingga, nasabah perlu mengisi ATM tersebut agar tetap bisa digunakan untuk transaksi.

Untuk jumlah minimal saldo ATM Mandiri, jumlah nya beragam sesuai dengan jenis kartu yang anda miliki. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kartu ATM Mandiri terdiri dari beberapa jenis. Antara lain Tabunganku Mandir, Tabungan Valas Mandiri, Mandiri Tabungan Bisnis, Tabungan Rupiah, Mandiri Tabungan Haji, serta Mandiri Tabungan TKI.

Saldo Minimal Mandiri

Ada enam jenis kartu ATM yang dikeluarkan oleh bank Mandiri. Hal ini disesuaikan oleh kebutuhan para nasabah. Bila dilihat dari jenis-jenis kartu ATM Mandiri di atas, varian nya cukup unik.

Tersedia dari tabungan mandiri hingga kebutuhan Tenaga Kerja Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, minimal saldo ATM Mandiri setiap jenis kartu nya, anda bisa simak di bawah ini :

Saldo Minimal ATM Tabunganku Mandiri

ATM Tabunganku Mandiri paling banyak digunakan oleh sebagian besar nasabah mandiri. Setoran awal untuk membuat rekening Tabunganku Mandiri paling sedikit, jika dibandingkan dengan kartu ATM Mandiri jenis lain.

Anda hanya perlu melakukan setoran awal minimal RP. 20.000 atau Rp. 10.000 untuk membuat rekening . Sedangkan saldo minimal kartu ATM Tabunganku Mandiri adalah sebesar Rp. 20.000.

Saldo Minimal Tabungan Valas Mandiri

Bagi anda yang mempunyai mata uang asing, anda wajib membuka rekening Tabungan Valas. Karena memang tabungan ini hanya diperuntukkan untuk menyimpan uang asing.

Uang asing tersebut nantinya akan dijumlahkan dalam bentuk dolar. Saldo minimal yang dalam ATM Valas Mandiri ini tidak boleh kurang dari USD 100 DOLAR Amerika Serikat atau SGD 200 dolar Singapura.

Minimal Saldo Mandiri Tabungan Bisnis

Untuk anda para pengusaha atau yang mempunyai bisnis, cocok nih untuk buka rekening Mandiri Tabungan Bisnis. Namanya juga Mandiri Tabungan Bisnis, bisa dibayangkan sendiri berapa minimal saldo yang harus di tahan di dalam ATM.

Untuk saldo yang ditahan minimal adalah Rp. 10.000 sedangkan saldo minimal akhir bulan haruslah mencapai Rp. 10.000.000. Jika anda berminat membuka rekening Mandiri Tabungan Bisnis, minimal setoran awal anda adalah 10 Juta Rupiah.

Minimal Saldo Tabungan Rupiah ATM Mandiri

Bagi anda yang berminat membuka Tabungan Rupiah Mandiri, anda bisa melakukan setoran awal pembuatan rekening dan ATM, dengan minimal setoran sebesar 500 ribu rupiah.

Sedangkan saldo minimal yang harus mengendap pada ATM anda adalah sebesar 100 ribu rupiah.

Standart kan, tidak mahal dan juga tidak murah. Untuk kalangan masyarakat menengah, banyak sekali yang membuat rekening Tabungan Rupiah Mandiri.  Persyaratan nya pun juga mudah, hanya membawa KTP dan NPWP.

Minimal Saldo Tabungan Haji

Siapa yang tidak ingin berangkat ke Tanah Suci Makkah dengan menunaikan salah satu kewajiban nya bagi yang mampu. Iya, Haji adalah dambaan semua umat muslim di dunia.

Jika anda memiliki rencana untuk naik haji, dan ingin menabung untuk melaksanakan nya, sangat bisa sekali anda membuka Tabungan Haji.

Saldo minimal yang harus ada pada rekening tabungan haji Mandiri adalah sebesar Rp. 100.000

Minimal Saldo Mandiri Tabungan TKI

Mandiri Tabungan TKI hadir untuk membantu mereka yang mempunyai keinginan atau rencana berangkat menjadi TKI di luar negeri.

Untuk menjadi TKI juga dibutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga untuk mengumpulkan nya para nasabah bisa menabungkan uang nya di Mandiri Tabungan TKI dengan saldo minimal Rp. 10.000.

F.A.Q

Saldo ATM Mandiri minimal berapa?
Seperti yang sudah kita jelaskan diatas bahwa saldo atm Mandiri tergantung jenis kartu ATM yang digunakan, jadi salo minimalnya berbeda-beda yah.

Apakah saldo Mandiri bisa diambil semua?
Tidak bisa diambil semua saldo yang ada pada buku rekening tabungan mandiri, karena harus menyisihkan saldo minimal 100 ribu.

Apakah saldo 100 ribu bisa diambil?
Karena di ATM mandiri saldo yang harus mengendap sebesar 100 ribu, jadi saldo tersebut tidak bisa cairkan dan juga tidak bisa di transfer.

Itulah minimal saldo ATM mandiri yang harus kamu ketahui sebelum membuka rekening baru dan membuat ATM, karena jangan sampai saldo yang ada pada ATM anda berkurang yang mengakibatkan pemblokiran buku tabungan Anda. Semoga ulasan IdeTrend.com bermanfaat.

Limit Transfer ATM BRI

idetrend
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *